Home / Berita Bola / AC Milan Minta Banding
AC Milan Minta Banding
AC Milan Minta Banding

AC Milan Minta Banding

www.majalabola.com – AC Milan Minta Banding , untuk Sanksi Berat dari UEFA

AC Milan kembali harus mengajukan banding untuk sanksi yang diberikan UEFA. Akibat melanggar Financial Fair Play, AC Milan terancam tak bisa tampil di Eropa setelah 2021.

AC Milan merasa hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA perihal Financial Fair Play beberapa waktu lalu terlalu berat. Oleh karena itu, klub raksasa Italia itu berniat untuk mengajukan banding atas putusan tersebut.

Berita Bola – AC Milan Minta Banding ,  untuk Sanksi Berat dari UEFA

Belanja jor-joran yang dilakukan AC Milan begitu diakusisi oleh pemilik baru, Yonghong Li, pada musim panas kemarin memberikan dampak buruk. Pada akhirnya, mereka gagal menyeimbangkan pemasukan sehingga harus berurusan dengan UEFA.

Untungnya, UEFA masih berbaik hati kepada AC Milan. Federasi sepak bola tertinggi di benua Eropa tersebut masih memberi kesempatan untuk mereka tampil dalam ajang Liga Europa musim 2018/2019.

Itupun setelah melalui perjuangan yang cukup panjang.

Hukuman untuk Milan

Tetapi, hal tersebut bukan berarti Milan telah dilepaskan dari jeratan Financial Fair Play sepenuhnya. Hukuman untuk mereka karena melanggar aturan keuangan masih ada, dan baru dijatuhkan oleh Court Arbitration of Sport (CAS) beberapa waktu lalu.

Dalam putusannya disebutkan bahwa Milan berhak untuk tampil dalam semua ajang Eropa setidaknya hingga tahun 2021 mendatang. Namun larangan tampil akan diberlakukan pada dua musim setelahnya jika Milan gagal menyeimbangkan neraca keuangan sebelum tahun 2021.

Seolah masih kurang, UEFA juga menambahkan bahwa Milan hanya boleh mendaftarkan sebanyak 21 pemain untuk berpartisipasi di kompetisi Eropa. Plus penahanan keuntungan dari Liga Europa musim 2018-2019 sebanyak 12 juta euro.

Mengajukan Banding

Milan tampaknya cukup keberatan dengan hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA itu. Oleh sebabnya, mereka akan mencoba memperjuangkan dirinya dengan menggunakan hak banding agar bisa mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

“AC Milan, setelah mendapatkan keputusan yang dikeluarkan oleh UEFA Club Financial Control Body (CFCB), menyatakan rasa kecewanya dan mengumumkan akan mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga di Lausanne,” ungkap pernyataan klub melalui situs resminya.

Keputusan itu seolah melengkapi kiprah AC Milan dalam ajang Liga Europa di musim ini. Mereka dinyatakan tersingkir setelah mengalami kekalahan 1-3 atas Olympiakos dalam laga pamungkas fase grup beberapa pekan yang lalu.

About dandi putra wijaya

Check Also

Prediksi Susunan Pemain Torino Vs Inter Milan

Prediksi Susunan Pemain Torino Vs Inter Milan

www.majalabola.com – Prediksi Susunan Pemain Torino Vs Inter Milan Inter Milan akan bertandang ke markas Torino …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *